All for Joomla All for Webmasters
Opini Gue

Jasmev, Timses dan Honor

Awal atau pertengahan Agustus lalu, saya memutuskan untuk mendaftar melalui form di twitter @hariadhi, untuk menjadi salah satu bagian dari Jasmev 2017 (i’ll let you know why I’m taking part of Jasmev on my other blog).

Tak perlu berpikir panjang bagi saya untuk menjadi bagian dari relawan Basuki T. Purnama, di Jasmev 2017 ini. Dan to be honest, saya senang menjadi bagian dari Jasmev 2017 ini. Mungkin berlebihan kalau saya mengatakan saya bangga, tapi ya memang itu kenyataannya.

Karena saya sudah menjadi bagian dari Jasmev 2017 ini, saya sempat menceritakan ke beberapa teman, baik melalui chat, status di media sosial maupun cerita langsung.

Dan yang menarik adalah, respons nya mereka. Mereka mengatakan saya adalah Timses atau Tim Sukses.

Actually, Jasmev atau Jakarta Ahok Sosial Media Volunteer ini, bisa dikatakan tim sukses dan tidak. Kenapa?

Jadi begini, kalau tim sukses memang untuk membuat Basuki T Purnama atau Ahok terpilih kembali menjadi Tim Sukses, Jasmev ini, dalam pandangan pribadi saya, betul memang tim sukses atau Timses.

Tapi begini, biasanya, Tim Sukses ini, semacam tim khusus yang dibentuk oleh misalnya partai Pendukung, ataupun oleh Calon, yang dalam hal ini, Ahok.

Tapi Jasmev 2017 ini berbeda. Kami memang ingin menjadi relawan, mendukung Ahok, melalui Media Sosial. Tugas kami, silakan baca di blog saya soal Jasmev ini. Jadi, kalau dibilang timses dari sisi ini, tentu kami bukan Timses.

Kalau orang yang di Jasmev ini masuk di timses, ya itu secara personal mereka. Dan menurut pandangan pribadi saya, ya Jasmev ini, bukan timses.

Selain itu juga, ada satu hal yang menggelitik, ketika teman mengatakan bahwa ada honor ya? Nah, ini menarik.

Saya mengatakan kepada teman saya, soal honor, jujur kami tidak mendapat. Kami ini relawan. Yang tanpa dibayar, kami mendukung Ahok. Ini hal penting bagi saya untuk dijelaskan.

Menjadi Jasmev juga bukan berarti kami harus full time work. Nggak! Sekali lagi Nggak!! Kami hanya menyisihkan waktu, atau kalau ada waktu luang, melalui social media, menshare hal-hal yang baik tentang Ahok.

Yang saya tahu, timses itu, memang “mungkin” ada honor, atau mendapat uang, atau mungkin mengeluarkan uang. Saya tidak menghakimi bahwa timses itu terima uang, tapi yang saya tahu memang seperti itu.

Jadi, kalau bicara dari sisi honor, kami ini bukan timses dong. He he he….

Gitu aja kan?

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Situs Web Tommy Bernadus

  2. Jim

    September 16, 2016 at 3:48 am

    I’ve been browsing online more than 4 hours today, yet I
    never found any interesting article like yours. It is pretty
    worth enough for me. In my view, if all site owners and bloggers made good
    content as you did, the internet will be a lot
    more useful than ever before. http://www.yahoo.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terbaru

To Top