All for Joomla All for Webmasters
Opini Gue

Media Sosial Udah Nggak Asyik Lagi

Jaman now, siapa sih yang nggak punya akun media sosial? Semua dari kita atau rata-rata dari kita punya akun sosial. Dan tidak hanya satu akun saja. Pasti lebih.

Misalnya nih, kita punya akun facebook, pasti punya juga akun instagram dan juga twitter plus path. Ngaku nggak? 

Ketika gue punya akun media sosial jaman dulu, namanya friendster (tua banget gue anjeer), ya media sosial itu masih fun. Seru!

Berlanjut ketika media sosial beralih ke facebook, twitter dan sekarang era instagram dan path, awal-awalnya juga fun atau seru.

Facebook di awal-awalnya, bisa bertemu dengan teman lama atau bahkan teman baru. Tahun 2008an itu, bahkan saya bisa kenalan dengan beberapa gadis cantik. Eaaaaaa… Modus banget ya!

Begitu juga ketika saya punya twitter. Bisa dapat informasi dengan cepat melalui twitter, hingga bisa berinteraksi dengan berbagai orang. Dan jujur saja, gue dapat banyak kenalan baru di twitter.

Kehadiran media sosial fb dan twitter, juga membuat penggila olahraga sepakbola, bisa saling ledek kalau kalau ada yang kalah dan menang. Sebatas saling ledek aja.

Tapi itu dulu. Belakangan ini, media sosial, bagi gue sudah nggak seasyik dulu. Penggunanya bisa saling menyerang, balas-balasan komen dengan kasar.

Bahkan upload konten pun sudah yang nggak enak lagi. Mulai dari status berupa tulisan, sampai ke foto dan video yang nggak asik lah. Ngana nda usah pura-pura nggak tau soal ini.

Gue suka bingung, di media sosial banyak yang ngata-ngatain orang dongok, bego, goblok, bahkan saling menghina antar agama. Tidak ada konten lain, selai menyerang.

Gue akuin, gue juga suka ngata-ngatain, tapi enggak tiap saat kayak begitu. Masih ada konten lain yang gue bagikan di media sosial.

Memang ada orang-orang tertentu yang hampir bahkan tiap saat kerjaannya ngata-ngatain, atau menyerang pihak lain. 

What the hell! 

Nggak ada kerjaan lain apa?

Di mata gue, media sosial tidak se fun dulu. Udah nggak asyik lagi. 

Konten hoax menyebar dengan cepat. Ucapan atau ujaran kebencian merajalela. Dikit-dikit banyak yang lapor atau kena jerat UU ITE. Duh!

Punya medsos kol buat perang sih? Bingung gue!

Dan yang menyakitkan lagi, entah sampai kapan ini akan berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terbaru

To Top