All for Joomla All for Webmasters
Blogs

Alamat Domain Blog, Sebaiknya yang Pendek

Sampai dengan saya menulis blog ini, saya memiliki dan mengelola empat blog dan satu website pribadi. Empat blog saya tersebut, adalah bacirita.id, bapontar.id, tommi.id, dan tatoki.me. 

Sementada untuk personal website saya adalah tommy.my.id.

Apa yang unik dari empat blog saya tersebut? Jawabannya adalah : nama atau alamat domain yang pendek atau singkat. Kalau orang lain membuat alamat domain mereka dengan nama pribadi yang cenderung panjang, saya tidak.

Bacirita, bapontar dan tatoki itu hanya satu kata dari bahasa pergaulan atau bahasa sehari-hari di Manado dan Minahasa.

Saya memilih alamat domain tersebut, sesuai dengan tema blog. Dan yang terpenting di sini adalah alamat domainnya yang pendek. 

Perhatikan deh kompas.com, detik.com, tempo.co dan juga media online lainnya yang pendek. Orang pasti akan mudah mengingatnya.

Nggak cuma itu. Kalau orang menanyakan alamat blog kita, kita akan dengan mudah menyebutnya dan tidak perlu repot mengeja. 

Ketika saya mau membuat blog yang ada nama pribadi saya, saya memakai nama panggilan saya. Alamat yang saya pakai adalah tommi.id. Saya tidak memakai tommybernadus.id ataupun tommybernadus.com. 

Saya, sekali lagi berpikir, gampang diingat. Gampang saya ucapkan. 

Hal yang sama, saya terapkan di tommy.my.id. Pakai nama panggilan saya saja. Domain my.id itu murah, jadi saya sewa aja.

Lewat tulisan saya ini, saya cuma mau bilang. Bikin alamat blog atau alamat domain, yang singkat aja. Jangan pake ribet dan panjang. Lebih menarik bukan? Dan lebih mudah untuk diingat orang juga toh?

Why don’t you do it?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terbaru

To Top